Cara Memasang Font Awesome di Blog. Font Awesome adalah kumpulan ikon-ikon dengan basis font yang bisa kita gunakan untuk menggantikan gambar dalam menampilkan ikon di blog, sehingga jika menggunakan ikon ini diharapkan dapat loading blog dibadingkan menggunakan gambar.

Dalam tutorial cara memasang dan menggunakan font awesome, kita akan mencoba untuk mengenal, memasang dan menggunakan font ini. Banyak para pengembang web yang menggunakan font ini kedalam proyek mereka.

Kelebihan Menggunakan Font Awesome pada blog


Kita bisa membuat ikon yang menarik dengan hanya menggunakan teks (tanpa gambar) sehingga bisa meningkatkan kecepatan blog. Dengan menggunakan Font Awesome, antarmuka website jadi lebih mudah diakses meskipun teks pada tombol dalam bahasa asing, dan juga membuat kita lebih mudah untuk memahami konten.

Nama Font Awesome menunjukkan bahwa itu adalah font (huruf), sehingga kita dengan mudah mengubah warna dan ukuran dengan bantuan dari skrip CSS. Hal yang paling penting adalah bahwa huruf berbentuk ikon ini bisa terlihat dengan baik pada setiap perangkat (bahkan pada layar retina).

Cara Memasang Font Awesome di Blog
Cara Memasang Font Awesome

Tutorial Memasang Font Awesome


Dengan memasang Font Awesome pada blog kita dapat membuat ikon lebih mudah ketimbang menggunakan css spite tanpa harus repot-repot membuat dan menggabungkan ikon.

Ada banyak cara memasang dan cara menggunakan Font Awesome pada template kita. Kita akan fokus pada yang paling mudah yaitu dengan menggunakan Bootstrap CDN. Pertama, kita harus mendapatkan link dari Font Awesome dengan mengunjungi alamat http://fortawesome.github.io/Font-Awesome/get-started/ dan salin link tersebut.

Lebih jelas cara memasang dan menggunakannya perhatikan tutorial di bawah ini:


Hanya dengan meng-copy paste kode html ikon, maka dengan mudah kita bisa membuat berbagai ikon di blog.
0 Komentar untuk "Cara pasang dan menggunakan Font Awesome di blog"