5 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root Terbaik Terpopuler - Salah satu aplikasi android yang di butuhkan adalah perekam layar, aplikasi yang satu ini berguna untuk merekam segala aktifitas layar di android termasuk audionya.Untuk kualitas video bisa di setting sampai 1080p, namun dengan kualitas Full HD tersebut cukup menguras banyak memori penyimpanan.

Aplikasi perekam layar android ini bisa di gunakan untuk merekam berbagai aktifitas, seperti video call, tutorial, menyimpan rekaman penting dan lain sebagainya. Intinya gunakan aplikasi screen recorder dengan bijak, jangan di salah gunakan untuk hal negatif. Berikut ini beberapa aplikasinya.

Aplikasi Screen Recorder Terbaik dan Terpopuler di Android


Aplikasi Screen Recorder Terbaik dan Terpopuler di Android

1. DU Recorder


Aplikasi DU Recorder bisa di unduh secara gratis di playstore, aplikasi ini mendukung perekaman layar dengan resolusi bervariasi, salah satunya 1080p atau full HD.

Yang menjadi andalan aplikasi ini adalah smartphone kita tidak perlu di root terlebih dahulu, tentu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki smartphone tanpa root.

2. AZ Recorder


Aplikasi yang satu ini pun juga bebas iklan dan bisa di gunakan tanpa harus root terlebih dahulu. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dukungan perekam layar hingga QHD. AZ Screen Recorder mengklaim bahwa mereka lah satu-satunya aplikasi di Playstore yang dapat di jeda dan di mulai dari saat perekaman berlangsung.

Aplikasi AZ Recorder dapat di unduh secara gratis di Playstore, dengan ukuran yang kecil tentu tidak membutuhkan waktu dan kuota banyak untuk mendownloadnya.

3. Mobizen


Mobizen merupakan aplikasi screen recorder android yang sangat familiar dan sudah lama dirilis. Aplikasi ini pun menerima penghargaan sebagai "App terbaik 2016" Google.

Ukurannya cukup besar yakni sekitar 20 MB ke atas, namun di dalamnya terdapat fitur yang cukup lengkap dan bisa menjadi salah satu pilihan perekam layar terbaik untuk anda. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dan banyak respon positif yang di berikan oleh para pengguna.

4. ADV Screen Recorder


ADV Screen Recorder memiliki fitur yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki rating 4.4 di playstore. Jika anda tertarik tidak ada salahnya jika di coba. Ukurannya pun cukup kecil yakni 5 MB an saja.

Mungkin yang menjadi keunggulannya adalah dukungan merekam layar plus merekam kamera baik kamera depan maupun kamera belakang, ini sangat cocok bagi anda yang ingin merekam video tutorial.

5. Lollipop Screen Recorder


Sesuai namanya apliaksi yang satu ini cocok di gunakan untuk smartphone android dengan minimal OS android Lollipop atau 5.0+ ke atas. Lollipop Screen Recorder mampu merekam layar dengan resolusi full screen, bisa memilih resolusi, orientasi dan juga bitratenya.

Ukuranya cukup kecil sekitar 3 MB saja, Ratingnya pun cukup bagus. Lollipop Screen Recorder bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda yang tidak ingin menggunakan perekam layar di atas. Selamat mencoba.

Dari kelima aplikasi di atas, dari segi fitur sebenarnya tidak berbeda jauh, seperti kemampuan merekam layar dengan resolusi Full HD, penyimpanan memori ekternal, merekam muka menggunakan kamera depan/belakang dan gratis.

Bahkan selain 5 aplikasi di atas sebenarnya masih banyak aplikasi screen recorder lainnya di playstore, namun 5 aplikasi di atas admin rekomendasikan untuk di coba.
0 Komentar untuk "5 Aplikasi Perekam Layar Android Tanpa Root Terbaik Terpopuler"