5 Aplikasi untuk menghemat penggunaan memori Internal Android. Saat ini ponsel pintar tanpa slot external storage juga sudah menjadi sebuah tren yang terus meluas. Tak heran jika smartphone masa kini sering dilengkapi dengan internal storage yang besar sehingga slot eksternal dinilai menjadi kurang diperlukan lagi.

Namun, bagaimana jika internal storage yang besar tersebut dirasa masih tetap kurang kapasitasnya untuk menyimpan hal penting milik kamu?. Pada kali ini Blog ini ingin membagikan 5 Aplikasi penghemat penggunaan memori Internal di Android.

5 Aplikasi Penghemat Memori Internal Android


Berikut ini Aplikasi-aplikasi penghemat memori Android yang nantinya bisa digunakan untuk menghapus gambar duplikat atau gambar tidak penting, junk file, dan file-file sampah lainnya pada Smartphone kamu.

1. ClearMeOut


Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Clear Meout

Clear Meout merupakan sebuah aplikasi penghemat memori internat Android pertama dirancang oleh Indivisible Industries. Ditinjau dari interfacenya, memang aplikasi ini tidak memiliki tampilan yang friendly dan cantik, namun dari segi kemampuannya untuk menghemat kapasitas storage ponsel Android patut untuk diacungi jempol.

ClearMeOut sendiri bisa kamu manfaatkan untuk menghapus beberapa isi dari folder tertentu secara berkala. Kamu juga dapat mengatur waktu yang tepat untuk menghapus isi dari folder yang kamu kehendaki. Bukan hanya itu saja, ClearMeOut dapat pula menghapus subfolder yang terdapat di dalam folder secara mulus dan terjadwal dengan baik.

2. CCleaner



Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
CCleaner Android

CCleaner adalah jenis aplikasi untuk menghemat memori internal Android yang juga sangat kami rekomendasikan untuk kamu. Pasalanya CCleaner termasuk salah satu aplikasi pembersih terpopuler di komputer/PC.

CCleaner sendiri telah memperluas platformnya ke dunia Android dengan menyediakan aplikasi powerful versi Android. Dimana kamu bisa mengandalkannya untuk membersihkan storage Android dari file-file yang tidak penting seperti temporary file, thumbnail, cache, hingga file APK yang tidak digunakan lagi.

3. SD Maid


Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
SD Maid

SD Maid adalah aplikasi penghemat memori HP terakhir yang memiliki kemampuan handal dalam menghapus file-file temporary yang sudah tidak digunakan lagi. Tetapi aplikasi ini hanya memiliki satu fitur yang menjadi andalannya, yakni Corpse Finder.

Corpse Finder sendiri dapat kamu fungsikan untuk mencari dan menghapus file ataupun folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang telah di-uninstall sebelumnya, sehingga storage Android kamu dapat lebih banyak space dan bersih.

4. Google Photos


Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Google Photos

Google Photos adalah sebuah aplikasi penghemat memori Android berikutnya yang tidak memiliki fitur powerful. Meski demikian, Google Photos ini akan sangat membantu dalam mem-backup foto-foto yang terdapat di storage Android ke media penyimpaan berbasis Cloud. Seiring berjalannya waktu, dapat dipastikan device HP akan semakin dipenuhi oleh foto-foto dan video pribadi.

Alangkah baiknya jika kamu membackup data kamu ke media yang lebih besar, sehingga jika nantinya di kemudain hari kamu bisa mengaksesnya dan pasti terbebas dari penghapusan data secara tidak sengaja. Tak dipungkiri, Aplikasi aplikasi penghemat memori Android yang satu ini sangat cocok bagi kamu pecinta foto.

5. Gallery Doctor


Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Galery Doctor

Galery Doctor adalah aplikasi penghemat memori Android terbaik selanjutnya yang dibuat oleh tim AVG Labs. Aplikasi yang satu ini sangat powerful guna membantu kamu untuk menghapus foto-foto yang tidak layak untuk disimpan di smartphone kesayangan. Foto-foto tersebut meliputi foto duplikat, foto dengan pencahayaan maupun sudut pengambilan yang jelek, bahkan foto yang blur seklipun.

Gallery Doctor sendiri akan secara otomatis mencari semua foto yang terdapat di storage, kemudian memilahnya sehingga kamu dapat memilih apakah sebuah foto memang layak untuk disimpan ataupun tidak disimpan. Jadi dengan aplikasi Gallery Doctor bisa membantu menghemat storage yang ada di HP kamu.

Sekian 5 Aplikasi untuk menghemat memori Internal Android, semoga bermnafaat.
0 Komentar untuk "Coba 5 Aplikasi ini untuk menghemat memori Internal Android"